Selasa, 09 September 2008

Terapi Homoseksual

Mungkin pembicaraan tentang homoseksual merupakan pembicaraan yang tidak populer. kebanyakan masyarakat mempunyai anggapan yang negatif terhadap kaum ini. seperti yang kita dengar belum lama ini berita tentang kasus mutilasi yang dilakukan homoseksual. dan kejadian itu menambah pembenaran terhadap anggapan negatif kaum homoseksual. namun mereka juga manusia seperti kita yang tidak terlepas dari masalah yang juga memerlukan solusi untuk terbebas dari masalah homoseksual. para ahli sendiri masil belum tahu penyebab dari homoseksual.

Homoseksual adalah ketertarikan seksual dan emosional yang konsisten, termasuk fantasi, minat, dan keinginan pada seseorang dengan jenis yang sama. Walaupun penyebab homoseksual tidak secara pasti diketahui, menurut para ahli kemungkinan adalah kombinasi dari faktor genetik, biologi, psikologi dan faktor sosial. Penelitian juga menyimpulkan bahwa orientasi seksual dipengaruhi juga saat masa kecil.

Namun kami sebagai praktisi EFT melihat penyebab homoseksual pada hal yang tidak terpikir oleh para ahli bahwa faktor emosional mempunyai peran penting pada terbentuknya behavior ini. faktor emosional yang kami maksud bisa termasuk kehilangan kasih sayang seorang ayah, kehilangan figur seorang ayah, atau emosional abuse seorang ayah pada anak, atau trauma masa kecil. masalah emosional yang terbentuk karena faktor di atas akan membuat seorang anak laki-laki mencari figur kasih sayang dari kaum laki-laki. Dan bila mereka terjebak dalam pergaulan sesama jenis dapat dipastikan mereka akan membentuk kebiasaan perilaku homoseksual.

Bila memang perubahan perilaku seseorang ke arah homoseksual disebabkan karena faktor emosional dan trauma masa kecil, treatment dapat dilakukan dengan teknik EFT pada seseorang untuk dapat meninggalkan perilaku homoseksual dan kembali hidup normal.

Permasalahan terbesar adalah terletak pada rasa malu untuk mengungkapkan masalah mereka. diperlukan keberanian untuk mereka dapat membuka diri dalam mencari kesembuhan. Tapi kita bisa mengusahakan bersama mencari jalan terbaik masalah perilaku homoseksual anda.

Tidak ada komentar: